Monetisasi Blog Lewat Jasa Pemasangan Banner

Sebagai seorang blogger, salah satu cara memonetisasi blog yang cukup menjanjikan adalah dengan menawarkan jasa pemasangan banner di blog kita. Bila blog kita sudah cukup ramai, katakanlah telah memiliki traffic 5.000 pengunjung/hari, sudah saatnya kita mulai berpikir untuk memonetisasi blog kita dengan membuka layanan pemasangan iklan banner.. :D

Mengapa begitu? Karena dari pihak advertiser, jelas lebih murah dan lebih untung memasang banner secara langsung (direct) ke situs atau blog yang mereka anggap layak daripada menggunakan jasa pihak ketiga, dalam hal ini situs PPC seperti kliksaya atau adsensecamp dan lain-lain.

Ambil contoh, dengan traffic 5 ribu pengunjung/hari, anda bisa mulai memasang harga iklan banner sebesar Rp 50.000 per bulan. Dengan asumsi ada 1% pengunjung yang tertarik dan mengklik iklan banner tersebut, maka si advertiser akan mendapat sekitar 50 kunjungan per hari (50 klik). Bila dibandingkan dengan jika si advertiser menggunakan jasa PPC yang rata-rata memasang harga Rp 350,- untuk satu kali klik iklan banner, maka untuk 50 klik memerlukan budget sebesar Rp 17.500 per hari, atau Rp 525.000 per bulan.

Total si advertiser menghemat : Rp 525.000 – Rp 50.000 = Rp 475.000..

Jauh lebih hemat beriklan langsung kan, hanya Rp 50rb? :lol: Contoh para blogger yang telah cukup sukses memonetisasi blog mereka dengan cara ini adalah Om Rozy. Berdasarkan pengalaman, dengan cara ini kita bisa dapet sampai Rp 1 juta sebulan hanya dengan memasang iklan banner.

Update : sekarang kayaknya traffic 5.000 uv/day uda tergolong biasa aja gan. Tingkatin traffic sampe diatas 10k uv/day plus bikin blognya berciri khas biar space bannernya laku. Dari cerita beberapa advertiser yang ane tanyain kok gak pasang di blognya “XYZ” aja, kan lebih rame trafficnya. Mereka bilangnya, kurang sreg sama postingan2nya.. Makanya budaya copas jangan dibiasain :lol:

Blog Monetizing Lewat Iklan Banner
Iklan banner sangat disukai para advertiser

Hanya saja ada beberapa kelebihan dan kekurangan bila kita membuka layanan pemasangan iklan banner tersebut. Tinggal pintar-pintarnya kita saja. Blog SEO akan sharing tips-tips seputar monetisasi blog lewat jasa pemasangan banner ini lebih lanjut nantinya.. :beer:

22 thoughts on “Monetisasi Blog Lewat Jasa Pemasangan Banner

  1. Bener banget tuh, kalau trafik gede enak sih…tapi kalau aku masih di bawah standar :( . Dah dapat trafik dapat backlink pula enak-enak,,,moga laris bos :D

  2. memang blog punya rozy itu trafiknya tinggi..
    kontennya juga banyak
    saat ini saya masih iseng ngeblognya
    hehehe..
    klo udah rame bisa dicoba

  3. Pingback: Promoteburner.com Scam Alert..

  4. Pingback: 100 Postingan Tiap Minggu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>